Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

MAN Demak Raih Medali AKSIOMA & KSM Tingkat Nasional 2015

Ajang Kompetisi Sains Madrasah atau yang sering disebut KSM, seakan menjadi momentum dimana setiap madrasah berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Begitu pula dengan Madrasah Aliyah Negeri Demak yang setiap tahunnya mampu membawa pulang medali dalam perlombaan KSM tersebut, dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi, bahkan sampai tingkat nasional.
Ketangguhan MAN Demak dalam bidang akademik, kini tak bisa dianggap remeh lagi. Terbukti dalam perlombaan KSM dan AKSIOMA tingkat Nasional yang diadakan di Palembang, MAN Demak mampu bersaing dengan 33 peserta perwakilan dari masing-masing provinsi di seluruh Indonesia.
Perlombaan yang diadakan pada tanggal 3-7 Agustus 2015 lalu, MAN Demak mengirimkan Roichatul Muyasaroh siswa kelas XII IPS 4 yang sebelumnya berhasil menyabet juara 1 dalam ajang KSM tingkat Provinsi bidang Geografi, dan menjadi wakil provinsi Jawa Tengah guna melaju di tingkat nasional. Berkat kegigihan dan doa, MAN Demak dengan sukses membawa pulang medali perak dari perlombaan KSM dan AKSIOMA tingkat Nasional 2015yang diselenggarakan di Palembang.
Keberhasilan MAN Demak dalam melahirkan siswa yang berkualitas, dimulai dari perjalanan yang amat panjang dan tak semudah membalikkan telapak tangan. Pencarian kader-kader yang nantinya mampu bersaing dan dirasa unggul, sudah dilaksanakan sejak siswa masih menduduki bangku kelas X, dimulai dari seleksi antar mapel yang dilombakan, tes TPA, sampai tes Intelegensi pun diterapkan sejak dini mungkin.
 “ Kesuksesan itu perlu diraih dengan usaha, kerja keras dan do’a. Untuk anak-anakku yang memilih jurusan IPS, jangan pernah menyesal dengan keadaan tentang jurusan IPS, buatlah semangat dan motivasi bahwa jurusan IPS sama dengan yang lain dan yang diraih juga dengan kesuksesan yang sama” ucap Ibu Arifatun Nisa’, S.Pd sebagai pembimbing Roichatul Muyasaroh saat mengikuti lomba KSM sekaligus guru mapel Geografi di MAN Demak. 
Labels: Berita

Thanks for reading MAN Demak Raih Medali AKSIOMA & KSM Tingkat Nasional 2015. Please share...!

0 Comment for "MAN Demak Raih Medali AKSIOMA & KSM Tingkat Nasional 2015"

Back To Top