Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

MAN Demak Punya Duta

MAN Demak Punya Duta
           
            Ajang pencarian Miss Indonesia mungkin menjadi salah satu sorotan publik, semua wakil berbagai daerah menampilkan ujuk bakatnya, dari pengetahuan, pendidikan, bahkan kesenian, semua untuk berlomba-lomba menjadi wakil Indonesia di dunia internasional, disamping itu juga menjadi wadah menampilkan model pakaian dari designer-designer ternama.
MAN Demak pun tidak mau kalah, sekolah yang berbasis islam ini sukses mengadakan  ajang pencarian wakil MAN Demak yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas. Acara yang bertakjub  Kompetisi MAS dan MBAK MAN Demak ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kartini, HARDIKNAS dan HARKITNAS yang diikuti oleh 20 pasangan dari setiap perwakilan kelas yang memakai pakain adat Indonesia.
Acara yang diadakan pada tanggal (13/06/2015), adalah salah satu program kerja OSIS MAN Demak yang mampu menarik perhatian, dan juga sebagai ajang pencarian Mas dan Mbak MAN Demak, yang nantinya akan menjadi wakil dari MAN Demak dalam priode 2015-2016.
Dari ajang pemilihan tersebut layaknya seperti kontes Abang None di Jakarta, penilaian utamanya yaitu orasi dan juga unjuk bakat dari setiap pasangan. Deret penampilan dari 20 pasangan yang nantinya akan menjadi wakil MAN Demak, akhirnya memilih pasangan Abdul Kholik dan Rini Kusmawati perwakilan dari kelas XI IPA 1, dengan orasi bahasa inggris dan bahasa jawa krama mereka mampu menduduki predikat sebagai Mas dan Mbak MAN Demak tahun 2015-2016.
Tidak hanya kompetisi Mas dan Mbak MAN Demak saja yang menjadi ajang perlombaa. Disamping itu, acara yang mengusung tema “ Mewujudkan Jiwa Kreatif, Inovatif, dan Berbudaya “ juga dimeriahkan oleh beberapa lomba, yaitu lomba paduan suara, campur sari, mendongeng, dan juga lomba kaligrafi menggunakan bahan dari barang bekas organik maupun anorganik, yang menjadi peserta dari masing-masing lomba adalah perwakilan setiap kelas yang wajib ikut serta dalam memeriahkan acara yang diadakan sekali dalam setahun tersebut, besar harapan dari Madrasah atas diselenggarakannya kompetisi dan perlombaan tersebut adalah siswa dapat lebih kreatif, dan mampu berinovasi tanpa meninggalkan budaya yang melekat pada jati diri anak bangsa.


Labels: Berita

Thanks for reading MAN Demak Punya Duta. Please share...!

0 Comment for "MAN Demak Punya Duta"

Back To Top