Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

Telah Hadir Mars Madrasah Aliyah Negeri Demak

            Telah hadir kini, mars Madrasah Aliyah Negeri Demak. Bertahun lamanya Madrasah Aliyah Negeri satu-satunya yang berada di Kota Wali, yang sering disebut MAN Demak ini, kini telah memiliki mars atau lagu kebanggaan yang berjudul “ Madrasah Aliyah Negeri Demak “ yang penuh akan makna, sesuai dengan visi dan misi Madrasah Aliyah yang bertempat di Jalan Diponegoro Nomor 27 Jogoloyo Demak.
Mars yang diciptakan oleh bapak Heru Kusdiyanto, musisi asal Demak yang bertempat tinggal tak jauh dari madrasah, yaitu di Jalan Diponegoro Nomor 25 Demak. “ Dengan adanya Mars Madrasah Aliyah Negeri Demak, semoga apa yang ada didalam liriknya bisa diapresiasikan semua, sehingga MAN Demak dapat sejajar dengan sekolah umum lainnya ” ujar pria berumur 55 tahun silam.
“ Mars Madrasah Aliyah Negeri Demak merupakan lirik lain dari visi dan misi tujuan harapan MAN Demak, maka siswa MAN Demak diharapkan bisa menjalankan semua yang tersurat ataupun yang tersirat dalam lirik Mars tersebut “ ungkapan bapak Edi Suparso, S.Pd, M.Sc, selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan.
Walaupun hadir setelah ulang tahun yang ke-19, MAN Demak merasa sangat bangga, saat lagu yang digarap pada awal Maret lalu, dapat dinyanyikan pertama kali diacara Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy, pada tanggal 22 April 2015 oleh tim paduan suara MAN Demak, yang terbentuk sejak tanggal 18 Februari 2015.
Semoga dengan lahirnya lagu mars Madrasah Aliyah Negeri Demak, dapat menambah eksistensi dan siswa MAN Demak dapat menjalankan semua yang tersirat dalam lirik tersebut.


MADRASAH ALIYAH NEGERI DEMAK

Bersama Bersatu Padu
Menuju Satu Arah Masa Depan
Laksanakan Amanah Ilahi
Untuk Tunas Bangsa …….
Reff …. Bakti Madrasah Aliyah Negeri Demak
              Mencerdaskan Mendidik Berakhlaq Mulia
              Tingkatkan dan Jaga Mutu Pendidikan
              Semoga Allah Meridhoinya
Tumbuhkan Jiwa Kreatif, Berinivasi dan Berdedikasi
Berwawasan Lingkungan Illahi
Kekal dan Abadi ………
( kembali reff ).
                                                                                                

foto bapak Heru Kusdiyanto
pencipta lagu mars MAN Demak

Labels: Berita

Thanks for reading Telah Hadir Mars Madrasah Aliyah Negeri Demak. Please share...!

0 Comment for "Telah Hadir Mars Madrasah Aliyah Negeri Demak"

Back To Top