Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy

 Riuh pengunjung memadati kampus Madrasah Aliyah Negeri Demak. Sekolah yang kental akan ilmu religinya, lagi-lagi mampu mendatangkan tokoh yang sangat fenomenal setelah sukses menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, kini mampu menghadirkan seorang Novelis Internasional yang terkenal akan karya-karyanya, seperti Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Bumi Cinta, dan masih banyak lagi karya yang lahir dari tangan kreatifnya.
Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 22 April 2015, dapat mencuri perhatian bagi pecinta Novel, dan mampu menyadarkan akan pentingnya membaca bagi kaum pelajar untuk membawa Tanah Air ke dunia Internasional.
 Acara yang bertakjub Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy ini, tak hanya dihadiri oleh siswa MAN Demak, para guru maupun staf karyawan MAN Demak, tetapi juga dihadiri oleh 16 sekolah yang tergabung dari SMP, MTs, dan SMA/sederajat di kabupaten Demak, masing-masing diwakili 2 siswa yang ikut serta berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh OSIS Madrasah Aliyah Negeri Demak.
Partisipasi dari siswa maupun para dewan guru, membuat acara tersebut semakin hikmat dan terasa meriah, ditambah unjuk bakat dari siswa MAN Demak yang tampil diatas panggung, yang mampu memikat hati setiap pendengar. Dari persembahan siswa MAN Demak sebelum acara puncak dimulai, seperti penampilan Rebana Nuruttalamidz, group paduan suara yang membawakan lagu mars “ Madrasah Aliyah Negeri Demak “, pembacaan puisi karya Habiburrahman El Shirazy, dan musik religi yang melantunkan lagu “ Ayat-ayat Cinta “.
Pada saat beliau menyampaikan tausyiah, tokoh yang sering dipanggil Kang Abik ini, banyak menyampaikan motivasi-motivasi, salah satunya adalah perihal kebiasaan membaca yang harus diterapkan masyarakat Indonesia sedini mungkin, supaya dapat memajukkan bangsa Indonesia di dunia Internasional.
 “ Apabila suatu Negara manapun, lebih banyak membaca. Maka Negara tersebut dapat dikatagorikan sebagai Negara maju “ Ujar Kang Abik, yang biasa disapa.
Kedatangan Kang Abik diacara yang mengusung tema The Power of Writing ini, dirasa adalah keberuntungan yang sangat besar untuk Madrasah Aliyah Negeri Demak yang bertempat di Jalan Diponegoro nomor 27 Jogoloyo Demak, dikarenakan penulis yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 30 September 1976 memiliki jam terbang yang sangat padat, di Indonesia maupun di Luar Negeri.
” Menulis adalah pekerjaan yang keren, tidak semua orang paham yang ia baca, bisa mengerti yang ia baca, dan dapat menulis yang ia baca “ kata pria yang memiliki bulu kumis dan jenggot yang khas. Suatu alasan yang membuat bapak 2 anak ini lebih menyukai dunia tulis-menulis. Pada saat mengisi acara tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa, “ Menulis akan membuat kita abadi “.
“ Acara Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy di MAN Demak, sangat berkesan. Saya bisa melihat bakat suara dari anak-anak MAN Demak, saya juga dapat ilmu dan pengalaman luar biasa dari Kang Abik “ ucap Ayu Setyoningsih, tamu undangan yang mewakili SMK Negeri 1 Demak. Dari pendapat tersebut, terlihat jelas acara Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy memberi manfaat bagi seluruh siswa MAN Demak dan juga semua pihak yang ikut hadir dalam acara tersebut.
Acara yang dimulai pada jam 08.20 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB, terasa singkat saat diakhiri dengan penyerahan 3 buah novel terbarunya yang berjudul “ Api Tauhid “ yang beliau tulis ke Perpustakaan MAN Demak, sebagai tambahan koleksi buku-buku yang berada di dalamnya, dan harapan nantinya dapat dibaca siswa yang berkunjung di Perpustakaan MAN Demak.


Labels: Berita

Thanks for reading Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy. Please share...!

0 Comment for "Talk Show bersama Habiburrahman El Shirazy"

Back To Top