Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

1.014 Calon Haji Demak Pamitan

DEMAK - 1.028 Calon Haji pamitan dengan bupati dan warga Demak di Pendapa Kabupaten, Senin (25/8). Jumlah tersebut terdiri dari 474 calon haji (calhaj) pria dan 554 calon haji wanita.
Namun dari jumlah tersebut hanya 1.014 calhaj yang berangkat melalui Demak. Hal itu karena 15 di antaranya berangkat dari kota/kabupaten lain.
’’Ada tambahan satu yang ikut berangkat dari Kabupaten Demak. Jadi ada 1014 orang,’’ kata Muhammad Arifin, Plt Kepala Kantor Kemenag Demak, Senin (25/8).
Para calhaj tersebut terbagi menjadi empat kloter. Yakni kloter 14 sampai kloter 17. Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Adisumarmo Solo.
Pada kloter 14 yang berjumlah 249 orang akan bergabung dengan Kota Salatiga dan diberangkatkan pada Jumat, 5 September 2014. Kloter lain yang digabung adalah kloter 17, mereka yang berjumlah hanya 25 orang akan bergabung dengan kota Semarang.
Kloter 15 dan kloter 16 diberangkatkan secara utuh dengan masing-masing berjumlah 370 orang.
Mayoritas Petani
’’Kloter 15 sampai kloter 17 diberangkatkan pada Sabtu, 6 September mendatang. Kloter 15 akan berangkat lebih dahulu pukul 6.00 pagi. kloter 16 dan 17 akan berangkat bersama pukul 8.00,’’ ujarnya.
Arifin mengimbau pada para calon haji untuk tidak lagi mengadakan acara perpisahan lagi. Dirinya mengingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan sebelum pemberangkatan.
’’Kami harap di pendapa ini merupakan acara seremonial pamitan yang terakhir kalinya. Sehingga, nanti dapat lebih fokus pada persiapan keberangkatan. Namun, kami tidak melarangnya jika nanti masih ada yang mengadakan perpisahan di rumah atau di kecamatan masing-masing,’’ katana.
Dia menambahkan dari 1.014 orang yang menjadi calon haji, mayoritas berprofesi sebagai petani. ’’Mayoritas masih petani,’’ imbuhnya.
Dari sekian calon haji terdapat calhaj termuda dan tertua. Termuda adalah Kunaina Umal Quro Aldila, Warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Guntur. Sedangkan tertua, adalah Mat Ngali, Warga Sayung.
Labels: Berita

Thanks for reading 1.014 Calon Haji Demak Pamitan. Please share...!

0 Comment for "1.014 Calon Haji Demak Pamitan"

Back To Top