Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

Banyak Shalawat Akan Menjadi Syafaat

● Habib Syekh Ajak Ribuan Siswa
LANTUNAN zikir dan shalawat Nabi Muhammad saw menggema, Kamis (27/2) malam, di halaman MAN Demak. Shalawat yang dipimpin Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf tersebut seperti membius ribuan warga dan siswa MAN yang memadati lokasi tersebut.

Mereka mengikuti nada zikir dan shalawat yang dilantunkan pemimpin majelis Ahbabul Mustofa tersebut. Dengan iringan terbang, shalawat yang dilantunkan dengan qasidah tersebut terdengar menyejukkan.
Pengunjung yang datang bukan hanya dari Demak, tetapi juga dari Jepara, Kudus, Grobogan, Semarang, Kendal dan Salatiga. Mereka kebanyakan tergabung dalam syekher mania atau para pecinta Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.
Cinta Rasul
Habib Syekh mengatakan, cinta kepada rasulullah bukan hanya akan memberi kesejukan dan ketengan jiwa tetapi juga akan menjadi penolong atau syafaat di akhirat nanti. JIka seseorang cinta kepada rasulullah, maka dia juga perlu meniru apa yang telah dilakukan rasul.
”Rasul adalah suriteladan. Beliau memiliki ahlak karimah yang patut dijadikan pijakan bagi umat Islam,” katanya.
Dia berkeyakinan, kabupaten Demak akan selalu tentram dan kondusif selama banyak warganya yang menyukai zikir dan bershalawat.
Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Khoerudin yang hadir dalam acara itu mengatakan, dengan malam shalawat, mudahmudahan semua yang hadir akan mendapatkan syafaat di hari akhir. Menurut penuturannya, Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin, karenanya kaum muslimin harus menciptakan lingkungan kondusif di lingkungannya masing-masing. ”Menciptakan rasa damai, menjadi pengayom dan menyejukkan bagi lingkungannya.
Dalam acara yang dikemas MAN Demak bershalawat itu, menurut kepala MAN, Mohamad Sholeh, diharapkan memberi kemudahan bagi siswa kelas XII dalam menempuh pendidikan secara gemilang. ”Semoga anak kelas XII lulus UN tahun 2014,” harapnya. Kegiatan tersebut ditutup dengan lantunan Indonesia Raya. (Hasan Hamid-72)

Labels: Berita

Thanks for reading Banyak Shalawat Akan Menjadi Syafaat. Please share...!

0 Comment for "Banyak Shalawat Akan Menjadi Syafaat"

Back To Top