FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Top Ads

items

MAN Demak Peringati Hari HIV&AIDS

MAN DEMAK - Hari HIV dan AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) mengenai Program-program kerja OSIS mengenai Pencegahan HIV dan AIDS.

Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Geneva, Swiss. Bunn dan Netter menyampaikan ide mereka kepada Dr. Jonathan Mann, Direktur Program AIDS Global (kini dikenal sebagai UNAIDS). 

Dr. Mann menyukai konsepnya, menyetujuinya, dan sepakat dengan rekomendasi bahwa peringatan pertama Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan pada 1 Desember 1988.Bunn menyarankan tanggal 1 Desember untuk memastikan liputan oleh media berita barat, sesuatu yang diyakininya sangat penting untuk keberhasilan Hari AIDS Sedunia (HAS).  (Sumber. Wikipedia).

Untuk tahun 2014, tema besar dari OSMANDA tahun 2014 adalah "Cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV-AIDS”.
Pada tahun ini, Panitia pelaksanaan dari OSIS MAN DEMAK, KIR dan PMR terjun langsung ke lapangan kepada masyarakat Demak yang bertepat di Alun-alun Demak dan Kabupaten, untuk memberi peringatan pada remaja Demak agar mencegah penyakit mematikan tersebut.


Dalam sambutan Ketua pelaksana, Nailul Hana (X MS 4) berharap Peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) dapat menjadi pelecut kembali tekad dan semangat semua kalangan untuk menanggulangi penularan HIV/AIDS.

0/Post a Comment/Comments

Ads

73745675015091643

Ads Tengah

Ads