Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

Alumni 2015, Hadiahi Film di Ulang Tahun MAN Demak ke 20

Penyerahan Plakat serta Film Dokumenter dari Alumni MAN Demak 2015
Demak - MAN Demak kembali merayakan Hari Ulang Tahunnya ke 20 dengan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu MAN Demak Bersholawat bersama Habib Fauzi Rizal Al Munawwar serta Tim Safari Maulid Al Muqorobbin dari Kendal yang dilakasanakan pada hari Selasa (12/1) lalu. Selain partisipasi dari Keluarga Besar MAN Demak, Alumni MAN Demak Tahun 2015 pun turut andil dalam perayaan ulang tahun MAN Demak ke 20 ini dengan memberikan sebuah karya yang didedikasikan untuk MAN Demak serta ucapan selamat ulang tahun untuk MAN Demak. Penyerahan karya tersebut diberikan saat penghujung acara MAN Demak Bersholawat, pemberian dilakukan oleh M. Syamsul Ma'arif sebagai sutradara film serta Ita Nurul Hikmah sebagai perwakilan Alumni MAN Demak 2015 kepada Wa.Ka. Kesiswaan Bapak Edy Suparso, S.Pd, M.Sc yaitu berupa plakat serta sebuah film dokumenter "Catatan Akhir Sekolah MAN Demak 2015" yang didalamnya juga berisi persembahan ucapan selamat ulang MAN Demak dari Alumni.

"Film Dokumenter itu sebetulnya merupakan ide lama sekitar 7 bulan yang lalu saat kami masih bersekolah di MAN Demak, namun saat itu respon untuk pembuatan film Catatan Akhir Sekolah dari kelas 12 kurang, sehingga semangat untuk membuat film berkurang. Hingga tiba awal bulan Desember 2015 ide itu muncul kembali, setelah didiskusikan dengan perwakilan Alumni MAN Demak 2015 akhirnya diputuskan untuk membuat kembali film dokumenter selama hampir 1,5 bulan, film itu merupakan persembahan dari Alumni sebagai hadiah untuk ulang tahun MAN Demak ke 20". ujar M. Syamsul Ma'arif selaku sutradara dan editor dalam film tersebut.

Cover Film Catatan Akhir Sekolah MAN Demak 2015, Desaign by Arief Baladewa

Film yang memakan waktu kurang lebih 1,5 bulan dari mulai proses hingga editing yang berdurasi 26 menit 20 detik tersebut bercerita tentang masa-masa ketika berada di MAN Demak, diantaranya ketika proses MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru), berbagai kegiatan di MAN Demak, wisuda purna siswa (perpisahan) kelas 12, serta ditutup dengan ucapan selamat ulang tahun dari Alumni MAN Demak 2015.

"Kendala dalam film itu adalah mencari bahan-bahan berupa video serta foto kegiatan, selain itu juga sulitnya mencari alumni yang mau berpartisipasi karena keberadaan yang sudah berpencar diberbagai daerah, namun Alhamdulillah berkat perjuangan yang cukup panjang, akhirnya kami dapat menyelesaikan film dokumenter itu" Imbuhnya. (AB19/ADM/13/14/).
Labels: Agenda, Artikel, Berita, Majalah Dinding

Thanks for reading Alumni 2015, Hadiahi Film di Ulang Tahun MAN Demak ke 20. Please share...!

0 Comment for " Alumni 2015, Hadiahi Film di Ulang Tahun MAN Demak ke 20"

Back To Top