Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

MAN Demak kedatangan Tamu Juara 1 Hafidz Indonesia

      Bulan Ramadhan, sampai sekarang menjadi bulan yang paling diidamkan oleh kaum muslim di seluruh dunia. Dimana saat itulah menjadi bulan turunnya berjuta-juta keistimewaan dan rahmat dari Allah SWT, seperti turunnya lailatul qodar, menjadi bulan dimana pahala kita dilipat gandakan, bulan penuh ampunan, sampai menjadi bulan dimana kitab cuci Al-Qur’an pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.
Tak hanya dirasakan oleh umat muslim di dunia saja, bahkan keistimewaan dan rahmat dari Allah pun turun di tengah-tengah hirup pikuk siswa Madrasah Aliyah Negeri Demak yang sedang melaksanakan Buka dan Sahur bersama atau sering disebut BSB. Acara tahunan yang dilaksanakan pada malam ke 23 bulan Ramadhan 1436 H atau tanggal 10 Juli 2015 oleh MAN Demak ini mampu mendatangkan Aulia Fathurrahman, seorang Hafidzoh cilik yang menjadi juara 1 Hafidz Indonesia 2015 di RCTI lalu. TidaPengajian Malam Lailatul Qodar dan Buka Sahur bersama, bocah kecil yang baru berumur 6 tahun  ini juga di tes hafalan oleh sebagian siswa yang saat itu sedang menunggu tausyiah dari KH. Adib Zamroni, dan bahkan para guru MAN Demak pun, tak luput untuk melontarkan potongan ayat suci Al-Qur’an yang nantinya akan dilanjutkan oleh bocah tersebut.
k hanya datang di MAN Demak saja, di acara yang bertakjub
Kedatangan Aulia memang menjadi keistimewaan pada malam tersebut, sekitar jam 21.00 WIB MAN Demak seolah-olah menangis karena kekaguman, saat mendengar suara merdu bocah belia yang  saat ini telah hafal 13 juz dengan cepat melanjutkan potongan ayat yang dibaca sebelumnya oleh siswa ataupun guru MAN Demak.
Puji syukur kepada Allah yang selalu memberikan kemudahan terhadap Madrasah Aliyah Negeri satu-satunya di Demak saat mencoba menghadirkan langsung tokoh agama ke kampus MAN Demak, seperti tahun 2014 lalu yang sukses menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, dilanjutkan pada tan22 April 2015 kemarin juga mampu merawuhkan Habiburrahman El Shirazy, yaitu sosok ustadz sekaligus penulis dan sekarang juga berhasil mendatangkan juara 1 Hafidz Indonesia 2015 yang telah mengharumkan nama Demak.
ggal
Tidak seperti bocah pada umumnya, anak yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2008 di dukuh Gendok, desa Balerejo kecamatan Dempet kabupaten Demak ini, memang memiliki keistimewaan tersendiri. Dia adalah salah satu bocah yang memiliki IQ  diatas rata-rata dibandingkan anak pada umumnya, ia mampu menghafal 13 juz hanya dalam kurun waktu 7 bulan saja, dengan teknik hafalan dimulai dari juz akhir atau dari belakang.

Dari semua itu, MAN Demak berharap penuh dari hadirnya sosok Aulia dapat menjadi motivasi untuk siswa Madrasah Aliyah Negeri Demak untuk sadar akan pentingnya menjaga Al-Qur’an, dan juga siswa dapat lebih giat untuk menghafal juz 30 seperti halnya program yang telah diterapkan oleh MAN Demak untuk seluruh siswa, sebagai salah satu syarat kenaikan kelas dan juga kelulusan siswa.
Labels: Berita

Thanks for reading MAN Demak kedatangan Tamu Juara 1 Hafidz Indonesia. Please share...!

0 Comment for "MAN Demak kedatangan Tamu Juara 1 Hafidz Indonesia"

Back To Top