Ads (728x90)

*Dua siswa MAN Demak setelah menerima medali perak dan perunggu di ajang TIMO 2018. Dok. Istimewa. 
DEMAK - MAN Demak berhasil mengantarkan dua siswanya mengukir prestasi di olimpiade matematika Thailand atau Thailand Internasional Mathematical Olympiad (TIMO) 2018.
Kedua siswa tersebut adalah Navika Artiari (Kelas X), dan Muhammad Fadhil (Kelas XII-IPA). Masing-masing berhasil meraih medali perak dan perunggu di ajang TIMO yang diselenggarakan di Thailand, 20-23 Februari 2018 yang diikuti sejumlah negara Asia dan Eropa. Informasi itu disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak, Suprapto melalui grup Whatsapp (WA).
Saat dihubungi via WA, Suprapto menyampaikan bahwa tidak ada hasil yang mengingkari usaha demikian ungkapan yang tepat atas prestasi kedua siswa kami di ajang TIMO di Thailand.
"Usaha yang tidak kenal lelah dari siswa, guru pembimbing dan semua civitas akhirnya kedua siswa kami bisa menorehkan preatasi dan kami selalu berusaha menggandeng berbagai lembaga pendidikan untuk ikut memberi bekal materi pada siswa," ungkap Suprapto.
Demikian juga, lanjut Suprapto berbagai event lomba selalu diikuti untuk mengasah kemampuan dan mental anak agar siap untuk lomba. "Puji syukur kepada Allah dan selamat kepada ananda berdua, semoga bisa melecutkan motivasi bagi siswa yang lain amiiin," tambahnya.
Sementara itu guru pendamping siswa, Fauzan menjelaskan, kedua siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi nasional TIMO Indonesia di Pati (9/12) lalu. "Mereka berdua berhasil mendapatkan 2 medali emas," terang Fauzan.
Lebih lanjut Fauzan mengatakan untuk mencapai prestasi ini siswa harus dibimbing dan dibimbing secara terprogram sejak awal masuk madrasah. "Dengan cara seperti ini, Insya Allah slogan madrasah hebat dan bermartabat akan menjadi kenyataan," pungkasnya.

Source : jateng.kemenag.go.id

Posting Komentar

Blogger