Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

PELATIHAN JURNALISTIK MAN DEMAK








     Demak, 26 Agustus 2017. OSIS MAN Demak mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik bertemakan "goresan tinta goresan perubahan" bertempatkan di Aula MAN Demak. Jurnalistik merupakan “seni dan keterampilan mencari, mengumpulkan, mengolah, menyusun, dan menyajikan berita tentang peristiwa yang terjadi sehari-hari secara indah". Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota OSIS dan MPK, Ekstra Jurnalistik,dan siswa dari perwakilan kelas,setiap kelas harus mengirimkan Dua perwakilannya. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan menambah wawasan dalam bidang jurnalis. Peserta diberikan sebuah notebook dan cocard tersendiri agar tidak terlihat seperti siswa biasa.Tidak hanya bidang jurnalis,pelatihan ini juga diisi dengan materi fotografi karena dalam jurnalis pasti ada sangkut pautnya dengan fotografi.
Kegiatan ini diselanggerakan selama kurang lebih 2 hari yaitu pada tanggal 26-27 agustus 2017. 
Kegiatan ini diisi oleh pemateri-pemateri yang ahli dalam bidangnya. Tidak hanya pengisian materi, namun juga ada pembuatan mading dan praktek pemotretan di lapangan. Untuk praktek di tempatkan di alun-alun kota Demak, peserta harus memotret sebuah kejadian yang di dalamnya tersirat sebuah makna tersendiri kemudian di jadikan menjadi sebuah berita dengan tatanan seperti yang sudah dijelaskan oleh pemateri. Tidak hanya itu tapi juga diberikan berbagai permainan seru lainnya.
Kegiatan ini diharapkan dapat membangun jiwa sosial siswa dan mampu perfikir kritis  dalam hal pembuatan berita, praktek lapangan, maupun wawancara.

0 Comment for "PELATIHAN JURNALISTIK MAN DEMAK"

Back To Top