Mencetak Generasi Unggul Penerus Bangsa

Edvan M Kautsar Memotivasi Ratusan Mahasiswa Meraih Mimpi

SOLO - “Hidup terlalu singkat untuk menjadi orang biasa, maka jadilah luar biasa” itu adalah motto hidup Edvan M Kautsar yang disampaikan Master Of Ceremony (MC) menjelang pembukaan seminar Dream Come True. (17/10) Graha IAIN Surakarta.

Pemberian Motivasi

Seperti diketahui Edvan M Kautsar merupakan pengusaha yang sukses di usia muda, mulai berkarier sejak umur 14 tahun, selalu bangkit dari kegagalan sampai pada umur ke-17 beliau sempat bermain di film layar lebar dan video klip serta model untuk beberapa produk, akhirnya beliau terjun sebagai motivator yang menjadi passionnya “Segala sesuatu yang bisa kita bayangkan, pasti mampu kita wujudkan!” salah satu motivasi yang disampaikan pada seminar di Graha IAIN Surakarta. Dengan pengalamanya menerjuni dunia motivator beliau tahu betul bagaimana cara agar audien fokus kepadanya. terlihat diawal kehadirannya diatas panggung. Beliau langsung meminta semua audien berdiri saling membelakangi dan beliau memberikan instruksi untuk saling memijit, tertawa bahagia pun terlihat di awal beliau masuk panggung. Dari pada itu beliau menyampaikan apa yang menjadi jalan suksesnya dengan gaya santai nan menawan.

Edvan M Kautsar mengajak mahasiswa untuk tidak membatasi mimpi, tidak takut bermimpi besar karena orang sukses adalah orang yang berani bermimpi besar.

“berbicara tentang impian. Impian Itu harus besar, orang bijak mengatakan. Shoot the star, I know you arrow will not reach the star. But your arrow will fly higher awat rather than if you shoot at the same level of your self. Tembaklah bintang. saya tahu anak panah anda tidak akan sampai ke bintang itu. Tapi anak panah anda akan melesat jauh lebih tinggi dibandingkan jika kau tembakan sejajar dengan arah hidupmu sendiri.” Dengan semangat menggelora beliau mengukapkannya kata itu dihadapan sekitar 200 mahasiswa.

“Jika gagal, Minimal kalau nembaknya bintang kena bulan, kalau enggak kena bulan minimal kena awan, enggak kenal awan minimal kena pesawat terbang, enggak kena pesawat terbang minimal kenal burung, enggak kena burung minimal nyangkut di pohon, enggak nyangkut di pohon minimal nyangkut ke-kepala orang, jadi derajatnya lebih tinggi dibandingkan sejajar. Jadi kalau misal anda punya cita-cita di UI dan kamu ungkapin saya mau masuk ke UI, salah! Kalau cita citanya ke-UI targetnya jangan ke-UI minimal yang lebih tinggi dari UI. Dulu waktu smp saya ingin sekolah di SMA 3 bandung yang notabene sekolah terbaik di Jawa Barat, eh enggak sampai ke bintang tapi kena bulan yaitu sma 1 Tasikmalaya yang notabene sma terbaik di kota saya” tambah Edvan menjelaskan dengan gayanya yang santai.

Edvan M Kautsar selain pengusaha, beliau merupakan penulis buku Dreams Come True. Dalam seminar beliau menerangkan empat langkah yang membawa beliau sukses, yang pertama (Passion) temukan yang kita cintai, passion akan membuat Anda nyaman Kedua (Vision) harus punya Impian Besar jangan pernah batasi diri, ketiga (mission) menyusun cara meraih mimpi Terakhir (Action) keberanian mengeksekusi.

Diakhir materi beliau berpesan kepada peserta, hiduplah bermanfaat bagi sesama, Semakin Bermanfaat seseorang, semakin mahal dihadapan Allah dan Manusia kata itu disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta.
Labels: Berita

Thanks for reading Edvan M Kautsar Memotivasi Ratusan Mahasiswa Meraih Mimpi. Please share...!

0 Comment for "Edvan M Kautsar Memotivasi Ratusan Mahasiswa Meraih Mimpi"

Back To Top